Kamis, 17 Maret 2011

Gempa dan Tsunami di Jepang

Telah terjadi bencana gempa dahsyat di jepang hari ini 11 maret 2011. Menurut berita gempa di jepang berkekuatan 8,9 Skala Richter dan setelah gempa terjadi tsunami. Gempa terjadi sekitar pukul 15.00 Waktu jepang. Pusat gempa diperkirakan di daerah Miyagi dengan kedalaman 10km.
Berita bencana di jepang hari ini telah menjadi topik hangat di internet baik itu di twitter maupun di situs situs berita luar lainnya. misalnya di Twitter para tweeps ramai ramai berdoa untuk jepang #prayforjapan.
Peringatan tsunami berlaku untuk Jepang, Rusia, Pulau Marcus, dan Marianas Utara. Pemantauan tsunami juga dikeluarkan untuk Guam, Taiwan, Filipina, Indonesia dan negara bagian Hawaii, AS,” tulis Pusat Deteksi Dini Tsunami Pasifik Hawai seperti ditulis AAP dan dilansir dari news.com.au
Menurut badan Survei Geologi AS atau USGS, gempa tersebut berkekuatan 8,8 SR dan melanda sekitar 400 kilometer dari Tokyo dengan kedalaman 20 mil. Gempa Jepang yang dahsyat ini juga diikuti dengan gempa susulan sekuat 8,5 SR dan berpotensi mencapai wilayah indonesia, menurut situs detik.com tsunami jepang berpotensi mencapai wilayah papua, biak dan maluku pukul 19.30 nanti. dan menurut kabar lain di TV tsunami ini juga bisa mencapai Jakarta dan sulawesi utara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar